(20 Januari 1904-1987) Seorang filsuf dan pendidik terkemuka yang mendukung filsafat pendidikan reconstructionism sosial.
Tentang Theodore Brameld :
o Theodore Burghard Hurt Brameld lahir di Neillsville , Wisconsin pada tahun 1904.
o lulus dari Neillsville High School di 1922, ia pergi ke Ripon College di mana ia menerima gelar AB dalam bahasa Inggris pada tahun 1926.
o Brameld lulus pada tahun 1931 ketika ia menyelesaikan disertasinya, Pendekatan filosofis untuk Komunisme, yang akhirnya diterbitkan pada tahun 1933 dan menetapkan standar untuk sisa Kehidupan karyanya.
o Setelah menyelesaikan gelar doktor pada tahun 1931, ia menghabiskan banyak waktu mengajar di berbagai tempat pendidikan tinggi :
o Long Island University (1931-1935)
o Adelphi College (1935-1939) di New York .
o Universitas Minnesota (1939-1947),
o New York University (1947-1958), dan
o Boston University (1958-1969).
Selama bertahun-tahun mengajar, ia terus ide-ide penelitian Rekonstruksionisme nya dengan menerapkan mereka ke dalam pengaturan sekolah di Floodwood High School di Minnesota. Dalam proyek ini, ia bekerja dengan administrator untuk mengembangkan program pendidikan bagi junior dan senior yang melibatkan belajar dengan berpikir kritis. Dia mencoba meyakinkan para siswa dan guru bahwa isu-isu kontroversial dan masalah harus memainkan peran besar dalam pendidikan. Tidak masalah dianggap off-batas bagi siswa untuk membahas dan menganalisis. Dia benar-benar baik-baik saja dengan argumennya berpose baik di dalam maupun di luar kelas. Selama karirnya yang panjang sebagai seorang filsuf dan pendidik, Brameld diadakan ceramah di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Ia menjadi penulis lebih dari selusin buku yang berkaitan dengan filosofi reconstructionism:
o Minority Problems in Public Schools (1945)
o Ends and Means in Education: A Midcentury Appraisal (1950)
o Patterns of Educational Philosophy: A Democratic Interpretation (1950)
o Philosophies of Education in Cultural Perspective (1955)
o Toward a Reconstructed Philosophy of Education (1956)
o Cultural Foundations of Education: An Interdisciplinary Exploration (1957)
o The Remaking of a Culture: Life and Education in Puerto Rico (1959)
o Education as Power (1965)
o The Use of Explosive Ideas in Education: Culture, Class, and Evolution (1965)
o Japan: Culture, Education, and Change in Two Communities (1968)
o The Climactic Decades (1970)
o The Teacher As World Citizen: A Scenario of the 21st Century (1976)
o Tourism as Cultural Learning (1977)
o Menjelang akhir kehidupan, ia menjadi profesor emeritus di Boston University, namun terus mengajar di Springfield College di Massachusetts dan di University of Hawaii di mana ia terus menyebarkan berita tentang teori reconstructionism. Seperti yang pernah dilakukan untuk kehidupan profesional paling, ia terus menulis surat kepada editor surat kabar bekerja di artikel untuk jurnal sampai kematiannya pada bulan Oktober 1987 di Durham, North Carolina. He was eighty-three.
ALiran Rekonstruktivisme
Dia bukan orang pertama yang datang dengan ide ini, tapi dia adalah salah satu pertama yang mendukung untuk public. Sebagai tanggapan terhadap krisis yang ada periode waktu, ia percaya reconstructionism di sekolah adalah solusi untuk masalah tersebut. Dalam bukunya, , Education as Power ia jelas menguraikan dua peran utama reconstructionism.
"Pendidikan memiliki dua peran utama: untuk mengirimkan budaya dan memodifikasi budaya. Ketika Amerika budaya dalam keadaan krisis, yang kedua ini-peran yang memodifikasi dan inovasi-menjadi lebih penting. Reconstructionism, Brameld menegaskan, adalah filsafat krisis; rekonstruksionis adalah "sangat jelas sebagai mana manusia harus mengambil jalan, tapi dia [atau dia] sama sekali tidak jelas mana jalan itu akan mengambil" (Brameld, Theodore, hal 75).
Entri Populer
-
(20 Januari 1904-1987) Seorang filsuf dan pendidik terkemuka yang mendukung filsafat pendidikan reconstructionism sosial. Tentang Theodo...
-
26 ApriL 2010 Berselimut akan senandung indah penuh kepolosan, kelucuan, keriangan, kenakalan, Inilah cerita kita, Seluruh pemeran dala...
-
11 March 2009 15:00 Penad, dan terlalu lelah hingga tubuhku lemas Terdorong keinginan yang kuad, Pen...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar